Selasa, 19 Januari 2010

Membuat blog self hosting

self hostingBlog yang menggunakan hosting sendiri terkadang membuat nyaman para penggunanya daripada yang hosting gratisan seperti blogger ataupun wordpress, terkadang saat menggunakan fasilitas gratis mili orang lain itu punya resiko tersendiri, kenapa bisa dibilang begitu? yah karena bisa di ban aau di anggap blog spam setiap saat oleh pihak pengelolanya, saat ini blogger di seluruh dunia sudah berjumlah milyaran bahkan mungkin triliunan jika yang inactive user juga dihitung didalamnya, membuat blog self hosting biasanya menggunakan software unggulan wordpress, atau mungkin bisa dibilang dengan CMS. Tidak disangka wordpress jika pengguna dan hosting yang digunakan sudah memenuhi syarat SEO maka sangat mudah baginya untuk nongkrong di halaman depan google.

Hosting pada umumnya ada dua, yaitu yang gratisan dan berbayar, setiapnya memiliki keunggulan masing masing, jika yang gratisan kita tidak perlu membayar seeserpun untuk mendapatkan fasilitasnya, contoh hosting gratisan adalah di blogger.com dan juga 000webhost.com , blogger adalah milik google dan seratus persen gratis selain itu keamanan dari para hacker lebih aman daripada para fasilitas gratisan lainnya.jika 000webhosr memang gratis namun banyak syaat dan kemungkinan blog kita hilang akan semakin besar, 000webhost juga ramah SEO ternyata.

Jika anda ingin membuat blog self hosting maka syarat utamanya adalah dengan membeli domain terlebih dahulu, contoh domain misalnya www.namaanda.com nah jika sudah punya domain tinggal kita beli hosting atau menggunakan gratisan seperti 000webhost, untuk rekomendasi membeli domain yang murah bisa anda dapatkan di name.com dan godaddy.com keduanya adalah tempat membeli domain yang direkomendasikan oleh para blogger senior.

SEtelah itu bagaimana kita menyetting domain dan hosting untuk ngeblog menggunakan wordpress? caranya sangat mudah, yaitu dengan menu fantastico yang sudah tersedia, tinggal klik wordpress dan isikan form yang tersedia maka blog wordpress anda siap untuk digunakan, mudah bukan?

1 komentar: "Membuat blog self hosting"

panduan hosting mengatakan...

Belajar bisnis hosting

Posting Komentar