Kamis, 31 Desember 2009

Meningkatkan trafik blog

Meningkatkan trafik blog - tidak bisa dipungkiri lagi bahwa blog adalah suatu media yang maknyus, blog yang terawat setiap harinya bisa mendatangkan trafik dari search engine, trafiknya juga tidak main main bisa mencapai lima puluh ribu pengunjung unik per harinya, apakah ada blog blogspot yang mempunyai trafik sebegitu besarnya? maka saya jawab ada! asal blog tersebut selalu di update oleh usernya alias bloger tesebut.Di indonesia ini ternyata para bloger dengan hosting gratis bisa dapat trafik yang sebegitu besarnya, sampai kaget saya melihatnya.

Tidak perlu panjang lebar menjelaskan inti dari meningkatkan trafik blog.Blog "cara membuat blog" ini juga hosting di gratisan, asal tetap menjaga kualitas maka saya rasa tidak ada yang perlu di khawatirkan.berbeda dengan hosting sendiri yang bisa kapan saja terkena deface atau hack dari para orang iseng.

Trafik dari search engine
Search engine adalah tumpuan tragik terbesar suato blog yang tidak mempunyai komunitas, jumlahnya hampir delapan puluh persen dari engunjung blog ini.Namun sangat disayangkan karena untuk mendapatkan trafik dari SE kita harus mempunyai kemampuan SEO, tanpa kemampuan ini trafik dari search engine akan semakin sedikit.

Membeli trafik
Wow, dari judulnya saja pasti kita pasti butuh uang untuk dikeluarkan, yup, benar sekali... membeli trafik ini dengan cara memasang iklan dari PPC ataupun dari blog orang lain, biasanya hal ini digunakan oleh para internet marketer untuk mencarikan trafik untuk blog bisnisnya,Hal ini juga lumayan memangkas kantin kita ternyata, tanpa manajemen yang bagus bisa bisa kita kehabisan uang tanpa hasil :)

Trafik dari blog comment
Ini juga biasa disebut blogwalking, berkeliling ke blog tetangga kita sambil berkomentar, sembari itu kita tinggalkan link menuju blog kita, sehingga bisa mendapatkan kunjungan balik dari blog yang telah kita komentari.Hal ini terkadang bisa memacu blog kita jika blog yang dikomentari adalah blog dofollow.

Dari komunitas
Komunitas bisa di dapat dari facebook, googlefriends , twitter ataupun yang lainnya, hal ini perlu menyatukan widget dari komunitas dengan blog kita, dalam hal efisiensi peningkatan trafik presentase sebesar 10 %

1 komentar: "Meningkatkan trafik blog"

Taufik mengatakan...

Bos saya ini newbie jika saya mencari blog saya kok tidak timbul bagai mana ya

http://nurhapani.blogspot.com

Posting Komentar